Rabu, 17 Oktober 2012

warga banjar temukan buaya di sungai citanduy

Warga Banjar Tangkap Buaya di Sungai Citanduy
 
Oleh: Andriansyah
Kamis, 11 Oktober 2012, 12:01 WIB

INILAH.COM, Banjar - Warga Dusun Pananjung RT 12/03 Desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman Kota Banjar, berhasil menangkap seekor buaya rawa di kawasan Kokoplak Sungai Citanduy, Kamis (11/10/2012) sekitar pukul 00.15 WIB dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua minggu terakhir rombongan buaya di sungai citanduy sering bermunculan dan menjadi perhatian warga sekitar sehingga warga berinisiatif untuk menangkapnya.

"Rombongan buaya tersebut sering muncul di permukaan air di Sungai Citanduy," kata warga yang menangkap buaya tersebut, Aip (28) dan Agi (32) kepada wartawan, Kamis (11/10/2012).

Aip mengatakan kemunculan rombongan buaya sekitar dua minggu terakhir, bahkan kemunculan buaya tersebut sempat diduga sebagai buaya siluman.

"Awalnya kami mengira itu buaya siluman, hingga akhirnya kami bersama warga lainnya berinisiatif untuk menangkapnya. Alhasil satu ekor buaya dapat kami tangkap, sementara dua ekor buaya lainnya masih berada di sungai," paparnya.

"Buaya betina itu berukuran panjang sekitar 2 meter dan memiliki lingkaran 60 centimeter, kemarin sore ketiga buaya itu muncul di permukaan air, tapi saat dikasih umpan berupa ayam, buaya itu tidak mau memakan umpan tersebut," tambahnya.[jul]
 penulis www.kangmuin.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar